Percy Hynes White

Bela Percy Hynes White, Fans Buat Cocoklogi Bukti dengan Tagar #savepercy

Percy Hynes White mendapatkan kritikan kerasa atas dugaan telah melakukan sejumlah pelecehan seksual dan pemerkosaan kepada perempuan yang masih di bawah umur. Alhasil, publik meramaikan tagar #cancelpercy di media sosial demi memboikot Percy White dari industri akting Hollywood.

Ada kontra, pasti ada yang pro. Fans Percy Hynes White justru menjadi garda terdepan membela idolanya dari tuduhan kasus tersebut. Tagar #percyinnocent, #percyisinnocent, atau #savepercy digaungkan oleh pendukung Percy.

Bahkan, melansir Twitter @AlexaJa69307456, akun itu membagikan video singkat yang menunjukkan jika Percy Hynes White tidak bersalah. Video akun TikTok @c_crazy.lady melakukan cocoklogi terhadap aktivitas Percy syuting film dan dugaan lakukan pelecehan serta pemerkosaan.

Mengungkit dugaan lakukan pelecehan dan pemerkosaan di usia 17 tahun, video itu menunjukkan hal itu mungkin terjadi pada tahun 2018 dengan mengurangi usia Percy Hynes White. Tapi, video itu menunjukkan Percy sedang syuting serial ‘The Gifted’.

Video itu menunjukkan serial ‘The Gifted’ syuting dimulai pada Oktober 2017 hingga Februari 2019. Tapi anehnya, yang ditunjukkan video tersebut bukanlah tanggal syuting. Serial yang dibintangi Percy Hynes White tayang sejak tanggal yang disebutkan

Kemudian, video itu menyatakan Percy Hynes White tidak mungkin lakukan pelecehan seksual dan pemerkosaan karena syuting di Texas, sementara kejadian terjadi di Toronto. Padahal, tanggal yang dirujuk dalam video itu adalah tanggal perilisan, bukan tanggal syuting dimulai.

Video itu lalu memperlihatkan foto bukti Percy Hynes White bugil yang diklaim dibagikan ke perempuan di bawah umur. Lalu, video itu menarasikan jika bukti itu keliru karena ketika syuting ‘The Gifted’, Percy memiliki warna rambut pirang.

Aksi fans yang membela Percy Hynes White dengan menyodorkan ‘bukti-bukti’ memicu perdebatan hebat di media sosial. Apalagi, cocoklogi fans itu dinilai keliru karena tidak bisa membedakan tanggal syuting dan tanggal perilisan sebuah serial.

Tinggalkan komentar